Jumat, 19 Maret 2010

Marble Effect Painting


Effect Marble Painting adalah suatu hasil karya yang indah dari pekerjaan pengecatan.

Untuk mendapatkan hasil yang menyerupai batu alam ini diperlukan keahlian atau ketrampilan khusus, walaupun peralatan yang digunakan hanya seperti sponge paint, kuas kecil, kain bal.


Untuk teknik sederhana untuk membuatnya adalah :
  • Aplikasikan warna dasaran yang lebih muda dari warna yang dipergunakan sebagai corak marmer.
  • Aplikasikan warna yang lebih tua dari cat dasaran agar warna corak batu lebih terlihat menggunakan sponge paint (dapat dibeli di toko yang menjual alat-alat cat), sebelum kering gosok menggunakan kain bal secara acak agar tebal tipis waran corat tidak rata dan menyerupai marmer.
  • Gunakan kuas kecil untuk membuat urat marmer, warna yang digunakan dapat warna putih atau hitam dan jangan lupa gosok secara perlahan dengan kain bal agar hasil kuas tidak terlihat kaku
  • Setelah selesai barulah di finishing dengan cat transparant dengan tampilan gloss agar tampak seperti batu marmer yang telah di poles..
Selamat mencoba...................ya

1 komentar:

jasa pembuatan cat efek motif marmer mengatakan...

Artikel dan tips yang sangat menarik Gan.

Butuh kesabaran dan ketelatenan untuk belajar cara membuat motif marble (marmer), dan tentu saja harus memahami step by step setiap prosesnya mulai dari cara membuat gradasinya, pencampuran atau kombinasi warnanya, cara mengolesnya dan sampai membuat urat motifnya dan sampai ke tahap finishingnya.

Sukses selalu gan