Rabu, 01 Desember 2010

Teraphy melalui Warna Cat

Warna BIRU adalah warna yang bisa membuat sistem syaraf menjadi santai, pikiran lebih konsentrasi dan religius, plus mendatangkan rasa damai akan tetapi warna BIRU juga memberi kesan dingin dan menekan. Jadi pilihlah warna BIRU terang untuk meningkatkan produktivitas dan prestasi anda. 

Warna MERAH ini mempunyai efek meningkatkan tekanan darah dan mempercepat pernafasan.  Secara psikologis warna MERAH juga bisa merangsang seseorang  unuk cepat dalam membuat keputusan serta juga dapat meningkatkan tingkat harapan.  Warna MERAH  sebaiknya digunakan sebagai aksen dalam dekorasi, ruangan yang didominasi warna MERAH  dalam membuat anda merasa tertekan dan gelisah, sementara ruangan yang beraksen warna MERAH malah bisa membuat anda lupa akan waktu. 

Warna KUNING ini tidak ramah untuk mata kita, karena efek terangnya melelahkan dan bahkan membuat iritasi pandangan.   Akan tetapi warna KUNING  bisa mempercepat metabolisme tubuh kita serta dapat meningkatkan konsentrasi otak.   Warna KUNING pada ruangan juga bisa membuat bayi sering menangis atau menaikan temperamen orang dewasa.  Pada saat warna KUNING digunakan sebagai aksen warna ini dapat memberikan kehangatan, keceriaan, kesan ringan, dan merangsang kreativitas bahkan dapat memunculkan sikap easygoing pada diri anda.

Warna HIJAU ini adalah warna teramah dan nyaman untuk mata kita, bahkan sanggup memperbaiki pengelihatan.  Warna HIJAU jga memberikan rasa yang menenangkan dan menetralkan sistem syaraf,  sehingga tak heran kalau warna ini menjadi favorit Rumah Sakit,  Jika anda ingin menjadikan rumah sebagai  tempat melepas kepenatan selepas sehari beraktivitas, pilihlah warna ini atau varian gradasinya.

Warna ORANGE atau JINGGA warna ini mencerminkan kehangatan, kepuasan, kebahagiaan, produktivitas, kesuburan dan fisik yang baik serta kesehatan yang  prima.  Selain dari itu warna ini juga mewakili unsur kekuatan dan kebaikan hati.

Warna UNGU ini dapat memunculakn gairah, romantisme, dan sensitivitas.  Jika anda termasuk orang yang menyukai gaya mewah dan elegan yang tidak biasa maka pilihlah warna UNGU, tetapi bila anda suka kesan ntral sebaiknya hindari warna ini.   

Warna PINK atau MERAH MUDA adalah warna yang seringkali dikatakan sebagai warna favorit kaum hawa.  Warna ini bisa mendatangkan romantisme, kelembutan dan ketenangan.  Selain itu warna PINK atau MERAH MUDA dapat mengurangi perilaku agresif pada seseorang.  Bahkan ada sebuah penelitian orang yang buta sekalipun bisa merasa tenang bila berada diruangan yang didominasi warna ini,  sayangnya warna ini pula dapat menyebabkan tubuh menjadi statis hingga gairah turun.

Warna PUTIH, tak salah lagi inilah warna yang menampilkan kesan bersih, secara umum warna PUTIH merefleksikansesuatu yang terang, mendatangkan ketenangan dan kesegaran, atau sesuatu yang baru.

 Setelah mengetahui bahwa warna juga dapat memberikan pesan psikologi pada orang yang memandangnya,  sebaiknya pilihlah warna yang sesuai dengan kesan yang ingin anda tampilkan.  





 

Tidak ada komentar: